Senin, 09 Juni 2014

Raja-raja



1 Raja-raja 17:1-6.
Elia, orang Tisbe, dari Tisbe di Gilead, berkata kepada Ahab: "Demi TUHAN, Allah Israel, yang hidup, yang kulayani, selama tahun-tahun ini tidak akan ada embun atau hujan kecuali pada kata-kata saya."TUHAN kemudian berkata kepada Elia:"Pergi dari sini, pergi ke timur dan bersembunyi di Wadi Kerit, sebelah timur Sungai Yordan.Anda akan minum dari sungai, dan saya telah memerintahkan gagak untuk memberi makan Anda di sana. "Jadi dia pergi dan melakukan seperti yang diperintahkan TUHAN. Ia pergi dan tetap oleh Wadi Kerit, sebelah timur Sungai Yordan.Ravens membawanya roti dan daging di pagi hari, dan roti dan daging di malam hari, dan ia minum dari sungai.
II. Mazmur: Mazmur 121 (120) :1-2 .3-4.5-6.7-8.
Aku mengangkat mataku ke gunung-gunung;dari mana akan membantu datang padaku?Bantuan saya adalah dari TUHAN,yang telah menjadikan langit dan bumi.
Semoga dia tidak menderita kaki Anda tergelincir;mungkin dia tidak slumber yang menjaga Anda:memang dia tidak terlelap atau tidur,wali dari Israel.
TUHAN adalah wali Anda; TUHAN adalah warna Anda;dia di samping Anda di tangan kanan Anda.Matahari tidak akan merugikan Anda dari hari ke hari,atau bulan pada malam hari.
TUHAN akan menjaga Anda dari segala kejahatan;ia akan menjaga hidup Anda.TUHAN akan menjaga Anda datang dan Anda pergi,baik sekarang dan selamanya.
III. Suci Injil Yesus Kristus menurut Matius 5:1-12 Saint.
Ketika Yesus melihat orang banyak itu, ia pergi ke gunung, dan setelah ia duduk, murid-murid-Nya datang kepada-Nya.Ia mulai mengajar mereka, dengan mengatakan:Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.Berbahagialah mereka yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan mewarisi tanah.Diberkatilah mereka yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan.Berbahagialah orang yang bersih hatinya, karena mereka akan melihat Allah.Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.Diberkatilah mereka yang dianiaya demi kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.Berbahagialah kamu, jika mereka menghina Anda dan dianiaya dan mengucapkan segala jenis kejahatan terhadap Anda (palsu) karena aku.Bersukacitalah dan bergembiralah, karena upahmu akan besar di sorga. Dengan demikian mereka dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar